Sukses

Mind and Soul: Tak Perlu Bawel Saat Menyuruh Anak Belajar

Liputan6.com, Jakarta Orangtua jangan terlalu bawel dan terkesan terlalu banyak menyuruh anak untuk belajar. Tak perlu juga marah-marah bila anak terlihat malas-malasan dan tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah (PR) yang diberi guru di sekolah.

Tak ada orangtua di dunia ini yang tidak senang apabila anak menjadi sosok berprestasi di sekolah. Namun, orangtua juga jangan terlalu memaksakan kehendak supaya anak menjadi yang diinginkan orangtua.

"Ajarkan anak mempunyai tanggung jawab tanpa harus ngomel," kata Founder SOUL, Bunda Arsaningsih dalam program Mind and Soul pada Rabu (18/5/2016)

 

Orangtua cukup menemani si kecil belajar tanpa harus memanjakan dia dengan mengambil alih tugas mengerjakan semua pekerjaan rumahnya. Misalkan ada hal sulit, biarkan saja, cukup menjelaskan lalu biarkan si anak mengerjakan sendiri. Di situlah mereka belajar bertanggung jawab.

"Seandainya anak harus dihukum karena tidak mengerjakan PR, kita harus ikhlas. Itu merupakan proses belajar agar mereka lebih bertanggungjawab," kata Bunda Arsaningsih menambahkan.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Lawan Ayahnya, Bocah Ini Beri Jurus Ampuh agar Tak Dihukum
Artikel Selanjutnya
Lakukan Cara Ini untuk Tingkatkan Kecerdasan Emosi Anak