Sukses

Wanita Mandiri Lebih Suka Pria yang Lebih Tua

Wanita muda yang tertarik dengan pria yang lebih tua justru kebanyakan dari mereka yang telah mandiri secara finansial.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah kalangan menilai, wanita yang menyukai pria yang lebih tua cenderung hanya memanfaatkan materi. Nyatanya, wanita muda yang tertarik dengan pria yang lebih tua justru kebanyakan dari mereka yang telah mandiri secara finansial.

Psikolog pernah meneliti hal tersebut pada studi yang dilakukan pada 2010. Menurut mereka, terlepas dari penampilan fisik, pria yang lebih tua memiliki daya tarik tersendiri. 

"Beberapa alasan muncul ketika kami bertanya pada sejumlah wanita. Faktanya, mereka beranggapan, pria yang lebih tua bukan hanya telah mapan, mampu merawat anak, dan kaya namun yang penting emosi mereka cenderung stabil," kata peneliti, seperti dikutip News, Rabu (18/5/2016).

Psikolog di Abo Akademi University in Turku, Finlandia, menyurvei 12.000 penduduk setempat dan menemukan, wanita lebih memilih menikah dengan pria yang usianya cenderung lebih tua. Menariknya, laki-laki hanya menyukai wanita di usia 20-an. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.