Sukses

Manfaat Green Tea untuk Jerawat Telah Teruji

Sebuah penelitian terbaru menemukan, ekstrak green tea dapat mengatasi jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Green tea (teh hijau) kini bukan hanya dimanfaatkan sebagai makanan dan minuman. Sebuah penelitian terbaru menemukan, ekstrak green tea dapat mengatasi jerawat.

Seperti diberitakan Dailymail, Rabu (18/5/2016), peneliti dari Taiwan menguji ekstrak green tea pada beberapa wanita selama sebulan. 

"Teh hijau diberikan setara dengan segelas teh sehari. Dalam sebulan, beberapa wanita yang memiliki jerawat terlihat bersih," kata peneliti.

Menurut ilmuwan dari Universitas National Yang-Ming ini, jerawat disebabkan oleh kelebihan produksi minyak yang menghambat folikel rambut mikroskopis sehingga memberikan tempat bagi bakteri untuk berkembang biak.

"Ekstrak green tea dapat mengatasi jerawat di sekitar daerah hidung, mulut dan dagu. Diperkirakan, antioksidan dalam teh hijau, yang disebut epigallocatechin-3-gallate atau EGCG, memiliki efek anti-inflamasi dan antibakteri," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.