Sukses

Tom Hanks Merasa Idiot Karena Derita Diabetes Tipe 2

Aktor Tom Hanks mengaku menyesal karena tidak menghiraukan imbauan dokter untuk menjalani hidup sehat

Liputan6.com, Jakarta Aktor Tom Hanks mengaku menyesal karena tidak menghiraukan imbauan dokter untuk menjalani hidup sehat. Akibatnya, pada 2013 silam, peraih Oscar ini dididagnosis diabetes tipe 2.

Menurut Hanks, sewaktu muda dia tidak pernah menyukai makanan sehat. Setiap harinya, dia hanya makan roti dan burger keju. Dia juga sering mabuk-mabukan.

"Saya seperti orang idiot yang tidak suka makan sehat waktu muda. Saya termasuk generasi Amerika yang malas yang kini memiliki penyakit," kata dia, seperti dikutip Dailymail, Selasa (17/5/2016).  

Pria berusia 59 tahun ini mengatakan, dirinya memiliki tubuh gempal dan dia berusaha menghindari roti namun yang dibutuhkan lebih dari itu.

"Dokter bilang, berat badan saya harus mencapai target. Jadi saya tidak akan memiliki diabetes lagi," kata ayah empat anak tersebut.

Meski begitu, kata dia, dia beruntung karena tipe orang yang mudah menurunkan berat badan. Dia juga tidak pernah minum alkohol terlalu banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.