Sukses

Ingin Berteman dengan Mantan Tanda Psikopat?

Liputan6.com, Jakarta Tak ada alasan untuk berteman dengan mantan, kecuali Anda memiliki sifat psikopat.

Sebuah penelitian dari Oakland University mengatakan bahwa orang-orang dengan "tipe kepribadian yang gelap" ternyata tetap berteman dengan mantan mereka karena alasan tertentu yang bersifat licik dan tersembunyi.

Niat tetap berteman dengan mantan menunjukkan, niat manipulatif, terkait dengan ingin mendapatkan informasi, uang, dan seks.

Kesimpulan tersebut berasal dari dua studi yang dipimpin oleh Justin Mogilski dan Dr Lisa Welling.

Mereka merekrut 861 partisipan untuk menguji teori mengenai adanya potensi psikopat pada orang-orang yang berteman dengan mantan.

Selanjutnya mereka diminta untuk memberikan lima alasan mengapa mereka memutuskan untuk berteman dengan mantan. Kemudian mereka juga dianalisa personalitinya.

Peneliti mendapatkan jawaban yang beragam dari para partisipan. Beberapa alasan yang diungkapkan terbilang masuk akal dan sentimental, seperti mantan bisa diandalkan, dipercaya hingga ancaman melakukan hubungan seksual. Alasan-alasan buruk ini tidak lagi didasari karena rasa cinta tapi karena kepribadian mereka yang menyimpang.

"Orang-orang yang mendapat nilai tinggi saat dinilai personaliti gelapnya cenderung memilih teman untuk tujuan strategis. Untuk itu, bisa jadi bahwa ciri-ciri ini dapat diasosiasikan dengan memanfaatkan pertemanan untuk alasan psikopat atau instrumental, misalnya mempertahankan akses seksual," ungkap peneliti studi" seperti yang dilansir Daily Mail, Selasa (17/5/2016).

Artikel Selanjutnya
Pahitnya Masa Kanak-Kanak Chester Bennington
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Persahabatan Sudah Berubah Jadi Cinta