Sukses

Jangan Pasang Muka Masam Ketika Menyuapi Anak

Ketika anak susah makan, coba orangtua cek kembali, apakah ekspresi Anda saat menyuapi anak masam atau senang?

Liputan6.com, Jakarta Proses makan yang dipaksakan bisa berdampak traumatik pada anak. Jika di usia lewat dari satu tahun si Kecil sulit makan, bisa jadi itu bentuk dari trauma yang mereka rasakan. Terlebih memasuki usia-usia si Kecil mendapat suapan pertama dari ibu.

"Berikan wajah yang menyenangkan saat menyuapi anak. Bikin suasana suapan pertama yang menyenangkan biar anak tidak trauma," kata Pakar Bayi dan Anak, dr Attila Dewanti, SpA(K) di Senayan City, Jakarta, Sabtu siang, ditulis Senin (16/5/2016).

Akibat dari orangtua yang memasang muka masam saat menyuapi anak, si Kecil bisa stres dan enggan makan. Melihat peralatan makan saja si Kecil bisa stres. "Anak jadi picky eater pada akhirnya," kata Attila.

Supaya tidak muncul hal-hal yang tidak diinginkan itu, biasakan ajak anak makan bersama sambil disuapi. Tentu dengan muka yang tidak masam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini