Sukses

Meditasi Bantu Anak SD Jago Matematika

Studi satu tahun terakhir menunjukkan meditasi juga bisa meningkatkan kemampuan anak tingkat sekolah dasar memahami pelajaran matematika.

Liputan6.com, New Delhi Meditasi sudah lama diketahui mampu menenangkan anak. Namun hasil studi satu tahun terakhir menunjukkan meditasi juga bisa meningkatkan kemampuan anak tingkat sekolah dasar memahami pelajaran matematika.

Studi pada 2015, mengatakan anak kelas empat dan lima Sekolah Dasar (SD) yang terlibat dalam program empat bulan meditasi mengalami peningkatan kognitif, memori, fleksibilitas memori, dan tingkat kemampuan matematika.

Studi terbaru dalam Mindfulness juga menemukan peningkatan pemahaman matematika pada anak kelas lima SD dengan gangguan perhatian seperti attention deficit hyperactivity disorder (ADHD).

Melansir laman Times of India, Minggu (15/5/2016) meditasi memiliki dampak luar biasa besar pada kemampuan kognitif terutama ketika otak masih dalam perkembangan awal. Saat anak-anak, perkembangan koneksi otak di sirkuit prefrontal paling baik. Sirkuit ini terkait dengan fungsi eksekutif terkait emosi yang ditampilkan serta berperan dalam penilaian, kreativitas, dan berbicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini