Sukses

Ini Cara Tepat Perindah Bokong

Squat setiap hari tak akan membuat bokong Anda seindah Jennifer Lopez.

Liputan6.com, New York- Bokong kencang dan berisi, itu merupakan idaman banyak orang, terutama para wanita. Dengan melakukan gerakan squat, hal itu akan terwujud. Namun, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan sehingga bokong idaman belum juga terwujud.

Pada umumnya para wanita meyakini semakin sering dan keras berolahraga, bokong kencang dan berisi akan terwujud. Hal itu memang benar, namun bila dilakukan setiap hari malah menghambat pertumbuhan otot sehingga keinginan mendapatkan bokong seseksi milik Jennifer Lopez tak kunjung datang.

Pelatih kebugaran para selebriti, Massy 'Mankofit' menjelaskan beberapa kesalahan squat yang dilakukan wanita untuk memeroleh bokong kencang. Selengkapnya melansir laman Cosmopolitan, Minggu (15/5/2016).

1. Squat setiap hari

Pernah melakukan squat challenge? Jika tidak ada sesi istirahat di dalamnya, hal tersebut tidak membantu membentuk bokong kencang berisi, malah dapat merusak impian Anda. Di antara hari-hari dengan squat, tubuh memerlukan istirahat untuk memperbaiki sel-sel yang rusak,

"Itu mengapa Anda merasa sakit saat melakukan squat, karena ada serat otot yang rusak. Kondisi ini perlu diperbaiki sepenuhnya dan baru memulai latihan lagi. Jika tidak benar-benar pulih, otot tak akan tumbuh," tutur Massy.

2. Tidak menambah beban

Melakukan gerakan squat tanpa beban baik untuk pemula, namun jika sudah melakukan gerakan ini enam bulan dan tidak menambah beban wajar jika bokong tidak bertambah besar. Otot-otot perlu dilatih dengan beban yang lebih berat agar mereka bisa tumbuh. Mulai tambahkan beban ringan terlebih dahulu.

3. Tidak menambah konsumsi protein dalam menu harian

Pertumbuhan otot yang sehat dan penurunan berat badan didasarkan pada makanan yang dikonsumsi seperti dituturkan Messy. Ia menyarankan membagi porsi makan sehari dengan enam kali makan. Masing-masing berjarak tiga jam dan konsumsi protein dalam piring. Ikan, telur, polong-polongan, kacang almond, sayuran hijau.

4. Salah melakukan squat

Meski telah melakukan 100 squat setiap hari, tapi jika tidak tepat gerakannya hasilnya tidak maksimal. Pastikan buka kaki selebar bahu, tulang belakang tegak, dan saat menurunkan bokong telapak kaki tetap di lantai. Berikut cara tepat lakukan squat.

correctsquat.gif

 

Bukan seperti ini:

incorrrectsquat.gif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini