Sukses

Jatuh Cinta Bikin Pasangan Obesitas Jadi Langsing

Terbukti cinta bisa mengalahkan segalanya, termasuk obesitas.

Liputan6.com, Michigan Terbukti cinta bisa mengalahkan segalanya, termasuk obesitas.

Seperti dilansir dari laman New York Post, Minggu (15/5/2016), Johnathon VanBuskirk dan Lisa Berg asal Clinton Township, Michigan, Amerika Serikat, keduanya memiliki total berat badan 702 pound (308,4 kg) ketika pertama kali berkenalan secara online. Kemudian perubahan Johnathon menginspirasi Lisa untuk mengubah bobot tubuhnya juga.

Sejak tinggal bersama pada Desember 2013, pasangan ini telah berhasil memangkas 330 pound (149,7 kg) berat mereka. Masing-masing, Johnathon berhasil mengurangi 220 pound (99,8 kg) dan Lisa 100 pound (49,9 kg).

Kehilangan begitu banyak berat badan memberi efek dramatis bagi pasangan ini. Mereka harus menjalani proses bedah yang panjang untuk mengatasi gelambir akibat susutnya berat badan.

"Aku bertemu John saat benar-benar gemuk. Dia sudah berhasil turun 75pound (34 kg) dan menjadi inspirasiku untuk menjadi sehat," ujar Lisa.

Perjuangan menurunkan berat badan itu semakin merekatkan keduanya. John dan Lisa yang mengaku mengalami obesitas karena kebiasaan makan berlebih sejak kecil, mengganti asupan soda dan gula mereka dengan buah-buahan. Mereka juga mulai rutin bersepada dan mendaki.

"Kami paham bagaimana berjuang melawan keinginan makan pizza. Kami bisa membantu satu sama lain tetap bertahan dan merayakan setiap pound berkurangnya berat badan kami," kata Lisa.

Seperti yang sudah disinggung, berhasil memangkas berat badan dalam jumlah besar tak berarti masalah obesitas keduanya selesai. Sebagai konsekuensi dari kehilangan berat badan, mereka kini harus berjuang mengatasi gelambir.

"Selalu tertekan rasanya mengetahui bahwa apa pun yang kulakukan, tak akan bisa benar-benar mengubah apa yang telah kuperbuat pada tubuhku," ujar John. "

Aku melakukan segalanya, meski begitu aku selalu teringat seperti apa diriku di masa lalu. Aku memiliki gelambir di mana-mana yang tak menghalangiku melakukan situp, tapi juga menamparku saat aku mencoba (olahraga) lari," Lisa menambahkan.

Pasangan yang dijuluki The Thincredibles ini menjalani bedah tummy tuck tahun lalu untuk menghilangkan beberapa gelambir. Kini mereka terlihat lebih ramping.

"Seluruh keluargaku bertubuh besar. Jadi kukira aku gemuk karena faktor genetik dan tak akan bisa berubah," ucapnya. Dan ternyata Lisa bisa mengubah keadaannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini