Sukses

Bakar Lemak Selama 1 Menit dengan 4 Gerakan Ini

Begini olahraga selama satu menit yang dapat dilakukan di rumah, bagi yang tidak sempat ke pusat kebugaran.

Liputan6.com, Jakarta Pencarian di Google terbanyak tahun ini adalah tentang olahraga yang dapat dilakukan selama satu menit. Menggeser pencarian olahraga selama tujuh menit yang tren di tahun lalu.

Banyak sekali gerakan bakar lemak yang dapat dilakukan masing-masing selama satu menit. Gerakan intens membantu kita menurunkan berat badan dan ada juga gerakan yang bila dilakukan dalam beberapa set dapat membentuk tubuh yang diinginkan.

Begini cara membakar lemak selama satu menit yang dapat dilakukan di rumah, bagi yang tidak sempat ke pusat kebugaran, seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (14/5/2016)

1. Warm up

Pemanasan selama satu menit merupakan cara bagus guna memastikan semua otot siap dipakai selama olahraga. Mulai dengan membusungkan dada seperti akan push up, majukan kaki kiri atau kanan ke depan, tekuk, pegang dengkul, dan tahan selama 30 detik. Lakukan itu berulang.

2. Plank

Pada dasarnya Plank adalah menjaga posisi di mana berat tubuh disangga oleh kedua tangan, siku, dan kedua ibu jari kaki selama beberapa waktu.

Untuk mendapat manfaat maksimal, sebaiknya lakukan latihan ini setiap hari dengan meningkatkan durasinya sedikit demi sedikit.

3. Burpees

Mirip plank tapi kedua kaki yang berada di belakang harus dibawa ke depan, mirip katak melompat, loncat ke atas, dan kembalikan posisi kaki ke belakang.

4. Latihan interval

Latihan ini mirip joging. Namun, ini adalah bentuk yang lebih intens. Sprint selama 10 detik dan kemudian naik turun tangga sebanyak lima kali. Ulangi latihan ini sesering mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.