Sukses

Ingin Sehat? Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini Usai Bekerja

Berikut kesalahan yang harus diubah agar tidur malam nyenyak, bangun di pagi hari dalam keadaan segar, dan tubuh terhindar dari penyakit.

Liputan6.com, Jakarta Daftar kesalahan yang ada di bawah ini kerap dilakukan seorang pekerja kantoran begitu sampai di rumah. Ubah kebiasaan itu demi kebaikan tubuh Anda juga.

Berikut kesalahan yang harus segera diubah agar tidur malam lebih nyenyak, bangun di pagi hari dalam keadaan segar, dan tubuh terhindar dari segala penyakit seperti dikutip dari Times of India, Sabtu (14/5/2016).

1. Tidak ganti pakaian dan tidak mandi

Hal pertama yang harus dilakukan begitu sampai di rumah adalah mencuci muka, mencuci tangan, dan segera mengganti pakaian demi kenyamanan. Jika memungkinkan disarankan mandi.Waktu delapan jam yang dihabiskan di tempat kerja dan perjalanan menekan saraf Anda. Ini adalah cara yang tepat menjaga kebersihan tubuh dan tidur lebih nyaman.

2. Lupa minum

Anda mulai kehilangan cairan di sore hari. Jangan langsung meminum cairan yang mengandung gula dan bersoda, apalagi selama musim panas. Alih-alih menyegarkan dahaga, minum cairan semacam itu hanya menjadi malapetaka untuk Anda.

3. Ngemil

Rata-rata pekerja meminum secangkir teh hangat dan dua biskuit atau roti putih ketika sampai di rumah. Coba mengganti roti putih dengan gandum dan teh panas tanpa gula atau jika ingin rasa manis beri sedikit madu.

4. Menonton televisi terlalu lama

Hak Anda memang untuk melakukan apa pun kegiatan yang disenangi. Namun, jangan terlalu lama juga menonton televisi. Usahakan mematikan teve 30 menit sebelum tidur.

5. Sikat gigi sebelum tidur

Makanan yang menempel di gigi harus segera dibersihkan. Sikat atau gosok gigi sebelum tidur. Setelah itu segera naik ke atas ranjang dan jauhi makanan yang hanya membuat gigi kotor lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini