Sukses

4 Manfaat Super Buah Cermai bagi Ibu Hamil

Jenis buah yang memiliki bentuk kecil ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk ibu hamil dan janinnya.

Liputan6.com, Jakarta Saat mengandung, para ibu membutuhkan asupan gizi yang baik untuk tubuhnya juga sang janin. Nutrisi ini bisa didapatkan dari berbagai jenis buah-buahan. 

Seperti vitamin C yang sangat dianjurkan bagi ibu hamil, dapat ditemukan dalam buah jeruk, apel, kiwi, stroberi dan lainnya. Namun ternyata salah satu buah yang tidak cukup populer ini memiliki segudang manfaat untuk kehamilan yang juga mengandung vitamin C.

Mengutip laman Boldsky, ditulis Jumat (13/05/2016) buah cermai yang memiliki bentuk yang kecil ini mengandung antioksidan yang tinggi dan vitamin C yang kuat. Berikut manfaat buah cermai untuk ibu hamil:

1. Meredakan rasa sembelit

Masa kehamilan membuat ibu sering mengalami gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir. Tetapi dengan mengonsumsi buah ini, ibu akan mendapatkan serat yang baik bagi tubuh dan bermanfaat untuk membantu pembuangan air besar dan masalah pencernaan lainnya.

2. Menurunkan tekanan darah

Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah cermai mampu mempertahankan tekanan darah dalam tubuh tetap normal selama kehamilan.

3. Meredakan morning sickness

Morning sickness menjadi salah satu gejala awal saat kehamilan. Dengan menambahkan buah cermai dalam menu buah ibu hamil akan membantu mengatasi kelelahan yang mungkin saja mempengaruhi morning sickness ibu.

4. Baik untuk darah

Cermai mampu mendetokifikasi tubuh dan membantu pasokan darah dan oksigen ke dalam janin lebih efektif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini