Sukses

Buah Rahasia Pembantu Kemenangan Leicester City

Buah berwarna merah keunguan ini menjadi salah satu kunci penting Leicester City mampu menjuarai Liga Primer Inggris 2015/2016.

Liputan6.com, London - Bukan berisi bintang, sang pelatih Claudio Ranieri pun belum pernah meraih gelar tertinggi di sepakbola. Namun, klub sepakbola Leicester City pada pekan 36 membuktikan mampu jadi juara di kasta tertinggi liga sepak bola Inggris musim 2015/2016. 

Kebersamaan dan kerja keras jadi kunci membuat tim ini menjuarai Liga Primer Inggris pertama kalinya. Namun, jangan lupakan juga hal-hal inovatif lainnya juga berperan penting menghantarkan mereka ke puncak juara, termasuk konsumsi buah bit yang diungkapkan tim ini kepada BBC. 

Baca Juga

Konsumsi buah bit memiliki manfaat dalam mempercepat pemulihan usai bertanding maupun berlatih. Selain itu, buah ini diyakini membuat Vardy dkk jadi tidak mudah terkena cedera, seperti mengutip nutraingredients, Jumat (13/5/2016).

Dan memang benar, beberapa riset ilmiah pun mengatakan konsumsi jus bit bisa menurunkan kemungkinan seseorang alami nyeri otot akibat latihan yang terus menerus. Hal ini disebabkan karena buah berwarna merah agak keunguan ini mengandung antiinflamasi.

Buah bit yang diolah menjadi jus bit | Via: Huffington Post)

Tak cuma itu, para pemain Leicester City pun jadi memiliki performa tinggi karena konsumsi jus bit membuat mereka tidak mudah lelah. Buah bit mengandung molekul nitrat. Ketika masuk ke dalam tubuh, nitrat dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Itu adalah dua hal penting yang mendukung kinerja saat berolahraga.

Nitrat juga memicu serangkaian reaksi kimia di dalam darah. Salah satunya meningkatkan oksigen di area tubuh yang kurang pasokan, seperti diungkapkan studi yang dipublikasikan American Journal of Physiology-Regulatory, Integrative and Comparative Physiology.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.