Sukses

3 Trik Tebalkan Rambut Tipis Anda di Rumah

Siapa bilang rambut tipis hanya bisa ditebalkan dengan bahan-bahan kimia saja? Dengan ramuan alami ini dapatkan rambut tebal secara alami.

Liputan6.com, Jakarta Jenis rambut yang tipis kadang menjengkelkan, sebab rambut tipis sangat mudah lepek dan mengharuskan Anda mencuci rambut sesering mungkin.

Salah satu penyebab menipisnya rambut ialah akibat usia yang menua yang menghambat pertumbuhan rambut dari dalam. Usaha untuk menebalkan rambut dengan cepat biasanya menggunakan perawatan berbasis kimia. Namun, tindakan tersebut justru akan menimbulkan efek buruk di kemudian hari.

Mengutip laman Only My Health, Jumat (13/5/2016) dengan tiga trik mudah dan tentunya menggunakan bahan-bahan alami, Anda tak perlu mencemaskan rambut tipis setiap hari. Cek trik berikut ini!

Trik pertama

Siapkan dua butir telur lalu aduk hingga kedua telur tercampur. Aplikasikan hasil kocokan telur pada rambut yang basah lalu diamkan selama 30 menit.

Setelah 30 menit Anda dapat membilas rambut hingga bersih, lalu gunakan sampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut. Gunakan air hangat saat membilas rambut untuk hasil yang maksimal.

Trik kedua

Pada trik ini Anda hanya membutuhkan minyak rambut untuk menambahkannya saat mengocok kedua telur. Lalu Anda pun perlu menambahkan dua sendok makan air.

Setelah bahan tersebut tercampur dan mengubah tekstur sedikit mengental, usapkanlah ramuan tersebut ke seluruh bagian rambut hingga kulit kepala dengan gerakan memijat.

Ulangi trik ini selama satu minggu dan dapatkan hasil yang sempurna.

Trik ketiga

Khasiat minyak zaitun untuk rambut akan memberikan kesehatan dan ketebalan yang alami. Pada trik ini, Anda memerlukan campuran minyak zaitun dan madu lalu aplikasikan ke seluruh permukaan rambut.

Diamkan ramuan tersebut pada rambut Anda selama 30 menit. Setelah meresap, bilaslah rambut hingga bersih dan rasakan hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.