Sukses

Ini Cara Rayu Remaja Makan Buah dan Sayur

Dokter Frieda Handayani Kawanto, SpA (K) punya trik agar remaja mau makan buah dan sayur.

Liputan6.com, Jakarta Serat, vitamin, mineral dan aneka nutrisi penting dalam buah dan sayur dibutuhkan manusia. Jika sejak bayi usia lebih dari enam bulan anak sudah dikenalkan buah dan sayur, biasanya ia terbiasa mengonsumsi buah dan sayur. Tapi jika sampai remaja ia tidak makan buah dan sayur, hal ini tentu berpengaruh pada tubuhnya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, dokter Frieda Handayani Kawanto, SpA (K) punya trik agar remaja mau makan buah dan sayur. Caranya dengan memberitahu mereka tentang manfaat buah dan sayur yang bisa membuat penampilan mereka jadi lebih menarik. Pada saat usia remaja, eksistensi dan pergaulan merupakan hal yang penting sehingga jika orangtua memberitahu manfaat dari sisi penampilan yang lebih oke, akan lebih besar kemungkinan mereka untuk mengonsumsi makanan ini.

"Buat anak SMA penampilan itu penting, kan? Jadi beritahu remaja kalau makan buah dan sayur itu bisa membuat jadi lebih tampan dan cantik, kulit lebih halus, seperti itu," tutur dokter Frieda dalam acara yang digelar Sari Husada pada Rabu (11/5/2016).

Konsumsi buah dan sayur juga membantu buang air besar jadi lebih lancar juga berpengaruh terhadap otak. Semuanya itu bisa memengaruhi performa remaja jadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.