Sukses

Ejakulasi 21 Kali Sebulan Turunkan Risiko Kanker Prostat

Frekuensi ejakulasi bisa menurunkan risiko kanker prostat selama 18 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Kunci untuk menjaga kesehatan prostat mungkin di tangan Anda sendiri. Sebuah studi yang dilakukan Boston University of Public Health menemukan, frekuensi ejakulasi bisa menurunkan risiko kanker prostat selama 18 tahun.

Seperti dilansir Men's Health, Rabu (11/5/2016), studi yang melibatkan pria berusia 20-29 tahun ini menemukan fakta menarik. Pria yang mengalami ejakulasi 21 kali atau lebih setiap bulan, risiko kanker prostat menjadi lebih rendah dibandingkan pria yang ejakulasi 4-7 kali setiap bulan. 

Yang menarik, manfaat ini bukan hanya dialami pria muda. Sebab pria berusia 40-49 yang melakukan ejakulasi setidaknya 21 kali per bulan juga mengalami penurunan risiko terkena kanker prostat sebesar 22 persen.

"Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apa kaitannya frekuensi ejakulasi dengan risiko kanker. Tapi yang jelas, ejakulasi dapat mengurangi risiko infeksi dan tumbuhnya tumor," kata penulis studi Jennifer R. Rider, Sc. D., MPH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini