Sukses

Turunkan Kolesterol dengan Ramuan Rumahan Ini

Turunkan kadar kolesterol dalam tubuh menggunakan resep dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda temukan di dapur.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah istilah menyebutkan, semua makanan lezat adalah sumber dari penyakit. Mengapa? Sering kali seseorang lupa berhenti atau kehilangan kontrol saat mengunyah makanan favorit mereka yang ternyata menyebabkan komplikasi kesehatan dalam tubuh.

Melansir laman Boldsky, Rabu (11/05/2016) mengonsumsi makanan favorit dengan jumlah yang berlebih akan mengakibatkan tubuh mengalami komplikasi kesehatan di kemudian hari. Efek yang terjadi mulai dari obesitas, hipertensi, gangguan pencernaan, saraf tegang, hingga kadar kolesterol terlalu tinggi.

Kolesterol yang merupakan zat lemak di dalam darah yang bila jumlahnya berlebihan akan menyebabkan gangguan serius. Kolesterol tinggi dalam darah menyebabkan pembentukan plak di arteri dan menghasilkan penyakit koroner, tekanan darah tinggi hingga menjadi penyebab dari serangan jantung.

Mengatasi kondisi tersebut, Anda tak perlu kelabakan untuk mencari jalan keluarnya. Saat tubuh merasakan sakit di dada bagian depan atau pada lengan, Anda hanya perlu mempersiapkan bahan berikut:

- 1 buah pisang

- 1 buah jeruk

- ½ sendok bubuk kayu manis

- ½ sendok teh susu kedelai

Campur semua bahan menjadi satu lalu blender hingga menyerupai jus. Konsumsilah satu gelas setiap pagi untuk efektif mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Pisang yang kaya akan vitamin, kalium dan antioksidan dapat membantu mendetoksifikasi darah secara efektif, sehingga mampu membantu menghapus lapisan plak yang terbentuk di dinding arteri. Sedangkan kandungan vitamin C dalam jeruk dikenal untuk mengurangi kolesterol yang memiliki sifat membakar lemak.

Kombinasi pisang dan jeruk akan bekerja dengan efektif dalam menyingkirkan kolesterol tinggi. Ditambah dengan susu kedelai yang kaya akan protein memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dan jika dicampurkan dengan cinnamon akan memberikan rasa yang lebih nikmat saat diminum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.