Sukses

Alami Depresi, Kristen Bell Tak Malu

Liputan6.com, New York- Aktris cantik Hollywood, Kristen Bell (35) buka-bukaan tentang pengalamannya berjuang melawan gangguan mental yakni depresi dan kecemasan dalam 'Off Camera with Sam Jones". Dalam wawancara tersebut, Bell berpesan agar tak perlu malu untuk mencari bantuan ketika terjadi gangguan mental melanda Anda.

Baca Juga

Pengisi suara Anna di film Frozen ini mengakui bahwa memang ada sejarah gangguan mental dalam keluarganya. Untung, sang ibu yang berprofesi sebagai perawat sudah mendidiknya sejak muda tentang cara menghadapi gangguan mental. 

"Ibuku seorang perawat, ia membuatku sadar tentang hal tersebut dan ia mengatakan 'Jika kamu merasa hal-hal di sekitarmu berputar-putar, dan kamu merasa tidak ada sinar mentari di sekitarmu, lalu kamu merasa lemah atas ketakutan, ketahuilah bahwa ada cara untuk membantu dirimu sendiri'," tutur Bell mengutip laman Huffington Post, Selasa (10/5/2016).

Bell sendiri sejak usai muda hingga saat ini sudah mengonsumsi obat untuk membantunya dalam mengatasi kecemasan dan depresi. Dan meskipun gangguan mental dan mengonsumsi obat kerap mendapat stigma, namun Bell tdak memedulikan hal tersebut. "Aku tidak malu sama sekali akan hal itu," tegas Bell lagi.

Kepercayaan diri Bell berjuang melawan depresi dan kecemasan dengan mengunjungi dokter dan mengonsumsi obat, lagi-lagi datang dari sang ibu. Begini kira-kira kata sang ibu ditirukan Bell:

"Jika kamu memilih untuk mengonsumsi obat untuk membantu dirimu, ketahuilah bahwa di luar sana banyak orang yang berharap kamu malu. Namun dalam komunitas medis, kita tidak pernah mengabaikan hal ini. Sama dengan orang diabetes tidak mengabaikan insulin."