Sukses

Kenapa Pusar Wanita Hamil Menonjol?

Pernahkah Anda perhatikan pusar wanita hamil cenderung menonjol?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda perhatikan pusar wanita hamil cenderung menonjol?

Efek kehamilan ini dijelaskan oleh ginekolog di Michigan State University, Nancy Herta, Md.D sebagai kombinasi dari tekanan di uterus dan peregangan kulit perut.

"Ada banyak peregangan mendadak di area tersebut," jelasNancy. 

Berat badan ibu hamil bisa jadi bertambah secara bertahap tapi area uterus merupakan organ yang sangat lembut yang terus berkembang selama kehamilan.

Uniknya, pusar yang menonjol tak terjadi pada setiap wanita hamil. Jason James, M.D, direktur medis di FemCare Ob-Gyn, Miami mengatakan hal itu terjadi pada sebagian besar wanita, biasanya di trisemester pertama, tergantung pada individu dan kehamilannya.

"Beberapa wanita hamil tidak mengalaminya, dan pusar akan tetap rata," ujarnya, dilansir dari laman Glamour, Selasa (10/5/2016).

Biasanya hal ini bersifat sementara. "Sebagian besar wanita akan kembali mendapati pusarnya kembali ke bentuk semula setelah melahirkan. Tapi peregangan selama masa kehamilan bisa memengaruhi bentuk dan ukuran pusar," ujar James.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini