Sukses

Pilih Diet atau Olahraga untuk Turunkan Berat Badan?

Lebih penting mana diet atau olahraga dalam menurunkan berat badan?

Liputan6.com, Jakarta Hal ini mungkin sering muncul dalam benak kepala Anda. Lebih penting mana diet atau olahraga dalam menurunkan berat badan? Sebab, meski keduanya terkait, kadang melakukan dua-duanya bukan urusan yang mudah.

Menanggapi hal tersebut, kami menemukan jawaban yang bagus dari Professor of Pediatrics and Medicine, University of Colorado School of Medicine, James Hill, PhD. Menurut dia, kedua hal ini sangat penting karena menyangkut tubuh Anda.

"Anda mungkin bisa menurunkan berat badan tanpa olahraga. Namun, untuk mempertahankannya, apa yang kita temukan? Dalam studi kami orang-orang yang sukses menjaga tubuhnya tetap ideal tanpa olahraga hanya sekitar 6 persen. Sisanya 94 persen masih rutin olahraga untuk mempertahankannya," ujarnya, seperti dikutip WebMD, Senin (9/5/2016).

Jadi, sudah jelas, bukan. Diet adalah pendorong penurunan berat badan dan olahraga merupakan cara untuk memelihara berat badan. Jadi melakukannya keduanya adalah kunci berkurangnya angka di timbangan Anda.

"Tak perlu olahraga seperti atlet hanya untuk membakar kalori. Lakukan gerakan ringan dan mengubah pola makan yang cerdas bisa membantu metabolisme Anda bekerja dengan baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini