Sukses

Vegetarian Hidup 3,5 Tahun Lebih Lama

Orang-orang yang mengonsumsi daging mengalami tingkat kematian lebih tinggi karena terkena penyakit jantung atau kanker.

Liputan6.com, London - Bagi Anda yang dalam kehidupan sehari-hari menerapkan konsumsi sayur dan buah tanpa daging alias vegetarian bisa panjang umur. Vegetarian bisa hidup 3,5 tahun lebih lama dibandingkan mereka yang makan daging.

Kabar baik bagi vegetarian ini diketahui setelah peneliti dari Arizona, Amerika Serikat, yang melakukan studi terhadap enam studi skala besar yang melibatkan 1,5 juta orang. Peneliti menyimpulkan orang-orang yang mengonsumsi daging mengalami tingkat kematian lebih tinggi karena terkena penyakit jantung atau kanker.

Disebutkan pula, mengonsumsi daging olahan secara signifikan meningkatkan risiko kematian lebih tinggi dan risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Lewat hasil studi yang dipublikasikan dalam Journal of The American Osteopathic Association ini, peneliti merekomendasikan masyarakat untuk membatasi produk hewani dan mengonsumsi sayur dan buah lebih banyak.

Data ini makin memperkuat bahwa apa yang dikonsumsi bisa berpotensi membuat kita sehat maupun sakit, melansir laman Telegraph, Senin (9/5/2016).

"Bukti klinis ini membantu dokter dalam memberikan konseling pada pasien tentang besarnya peran diet sebagai sarana mencegah penyakit. Terutama dalam pengobatan osteopati," tutur dokter dari New York Institute of Technology College of Osteopathic Medicine, Brookshield Laurent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.