Sukses

Miss V Berbau Tak Sedap? Cek Ramuan Alami Ini

Penyebab bau tak sedap berasal dari beberapa alasan dan dengan ramuan alami ini Anda dapat menanganinya dengan mudah

Liputan6.com, Jakarta Aroma tak sedap di area vagina adalah masalah umum yang terjadi pada sebagian besar wanita. Para wanita tentunya harus berurusan dengan kondisi ini setidaknya sekali atau dua kali dalam hidup mereka.

Baca Juga

    Penyebab aroma tak sedap pada miss v berasal dari beberapa alasan seperti pertumbuhan bakteri, infeksi jamur, kebersihan yang buruk, perubahan hormon, dan penyakit menular seksual.

    Mengutip laman top10homeremedies.com, ditulis Senin (9/05/2016) kondisi tersebut haruslah ditangani sesegera mungkin, sebab kondisi ini tidak sehat untuk area vital. Ada sejumlah solusi aman yang dapat dilakukan para wanita untuk memerangi kondisi ini. Dengan cara alami ini Anda dapat melakukannya di rumah dengan mudah.

    1. Sari cuka apel

    Sifat antibakteri dan antiseptik dari sari cuka apel dapat digunakan untuk melawan aroma tak sedap pada miss v. Bahkan, mengambil sabun untuk mandi dengan kandungan cuka sari apel menjadi salah satu cara paling sederhana untuk menyingkirkan aroma tak sedap.

    Selain menyingkirkan bau, kandungan dari sari cuka apel akan membantu melawan racun dan bakteri yang menyebabkan bau pada miss v. 

    Dengan mencampurkan dua cangkir sari cuka apel dalam air hangat saat mandi, lalu berendam selama sekitar 20 menit akan membantu Anda atasi kondisi buruk ini. Ulangilah cara ini beberapa kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang cepat. Terlebih, Anda juga bisa meminum segelas air yang dicampur dengan satu atau dua sendok sari cuka apel setiap hari.

    2. Baking soda

    Baking soda merupakan bahan yang dapat digunakan untuk menyeimbangkan tingkat pH dalam tubuh Anda. Ketika tingkat pH seimbang, masalah bau vagina akan menghilang.

    Ramuan ini dapat Anda racik dengan cara menambahkan satu setengah cangkir baking soda ke air mandi Anda, lalu rendam tubuh terutama berkonsentrasi pada bagian miss v selama sekitar 20 menit.

    Usai berendam di dalam air tersebut, Anda dapat mengeringkannya dengan menggunakan handuk bersih.

    * Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

    2 dari 2 halaman

    Ramuan alami atasi bau miss v

    3. Yoghurt

    Jenis ramuan alami ini dapat Anda lakukan dengan cara mengonsumsinya. Kandungan yogurt yang baik dapat membantu mengobati masalah aroma yang tak sedap pada miss v. Yogurt kaya akan bakteri lactobacillus mampu membantu melawan infeksi candida (salah satu penyebab paling umum dari bau vagina) dengan efektif.

    Konsumsilah dua cangkir yogurt tanpa gula setiap hari. Pilihan lain pun dapat Anda lakukan dengan merendam tampon dalam yogurt dan masukkan ke dalam tubuh Anda. Biarkan selama beberapa jam, dan bilas secara menyeluruh.

    4. Tea tree oil

    Tea tree oil mengandung antijamur yang kuat serta bersifat antiseptik, dengan demikian bahan alami satu ini dapat digunakan untuk menyingkirkan permasalahan aroma tak sedap pada vagina.

    Anda dapat menambahkan tiga tetes tea tree oil ke dalam cangkir lalu campurkan dengan air, lalu bilas ke area miss v setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu.

    Langkah lain pun dapat Anda lakukan dengan cara mencelupkan tampon dalam minyak zaitun yang dicampur dengan tea tree oil. Masukkan tampon dan rendam selama setidaknya satu jam. Lakukan hal ini beberapa kali dalam seminggu.

    5. Bawang putih

    Bawang putih adalah antibiotik alami yang dapat dijadikan bahan untuk menangani kondisi infeksi serta bau miss v. Sifat anti jamur yang hadir dalam bawang putih akan membantu melawan infeksi jamur dan membantu tubuh menyingkirkan bakteri jahat.

    Terdapat beberapa cara untuk mengatasi kondisi tak baik pada miss v dengan mengonsumsi bawang putih dalam bentuk mentah atau dimasak setiap hari. Anda pun bisa memakannya satu atau dua siung bawang putih mentah dengan segelas air hangat.

    Pilihan lain dapat dilakukan dengan meletakkan sepotong bawang putih di vagina selama satu atau dua jam. Lakukan cara ini setiap hari, atau hingga aroma tak sedap menyingkir dari miss v Anda.

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini