Sukses

Berat Badan Tak Ideal Pengaruhi Keharmonisan Bercinta

Berat badan tak dipungkiri turut andil dalam keharmonisan seksualitas setiap pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Berat badan tak dipungkiri turut andil dalam keharmonisan seksualitas setiap pasangan. Pria atau wanita yang memiliki berat badan lebih dari normal dapat dipastikan hal itu memengaruhi kehidupan seksnya.

Menurut para ahli, berat badan yang berlebih atau obesitas akan membuat seseorang tidak bisa berhubungan seks secara maksimal, seperti yang dilansir Dailymail, Senin (9/5/2016). Hal ini dikarenakan performa yang menurun dan tidak lagi menggairahkan.

Alasan obesitas mempengaruhi kehidupan seks adalah karena aliran darah dalam tubuh tidak bekerja dengan baik sehingga hubungan seks tak berjalan maksimal.

"Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas akan sangat mungkin terserang berbagai penyakit," jelas Profesor Dr Corby Martin dari Pennington Biomedical Research Centre.

Selain itu, obesitas  bisa membunuh rasa percaya diri karena kita merasa kurang yakin terhadap diri sendiri di hadapan pasangan. Ini tentu bisa memperburuk suasana hati.

Sebaliknya, mereka yang memiliki berat badan ideal justru memiliki kehidupan seks yang lebih baik. Lemak yang sedikit di tubuh akan membuat suasana hati tenang dan bahagia, performa dalam bercinta pun menjadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.