Sukses

Berbagi Tugas Rumah Tangga buat Pasangan Lebih Bahagia

Sebuah studi ungkap melakukan pekerjaan rumah bersama akan meningkatkan kualitas komunikasi pasangan hingga hubungan di ranjang.

Liputan6.com, Jakarta Menghabiskan waktu bersama pasangan tak hanya dapat dilakukan saat liburan atau bersantai bersama saja. Bahkan sebuah studi ungkap melakukan pekerjaan rumah bersama akan meningkatkan kualitas komunikasi pasangan hingga hubungan di ranjang.

Mengutip laman Women's Health, Minggu (8/05/2016) studi tahun 2015 yang diterbit dalam Journal of Family Psychology menemukan bahwa pasangan yang melakukan pekerjaan rumah tangga bersama memiliki seks yang lebih baik.

Saat berbagi tugas rumah bersama pasangan akan menjalin komunikasi yang baik dan tentunya mempengaruhi kualitas hubungan menjadi lebih intim lagi. Simak tips berikut untuk dapatkan hubungan lebih kuat dan menyenangkan.

1. Atur waktu

Anda dan pasangan perlu menentukan waktu untuk membersihkan rumah dan buat daftar semua tugas rumah yang akan dikerjakan bersama.

2. Organisir masing-masing tugas

Semua pekerjaan rumah yang akan dilakukan bisa Anda tuliskan dalam kertas dan tempel di lemari es. Hal ini berguna agar Anda dan pasangan dapat terus melakukan tugas rumah dengan baik dan teratur.

3. Bertukar tugas

Jika Anda dan pasangan berhasil melakukan tugas rumah dengan teratur dan maksimal, bertukarlah tugas agar Anda dan pasangan tidak mudah bosan dan selalu melakukan hal yang baru.

4. Saling mengingatkan

Komunikasi yang baik akan menghasilkan sebuah hubungan yang harmonis dan selalu menyenangkan. Begitupun saat mengerjakan pekerjaan rumah, Anda dan pasangan bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk melakukan tugasnya masing-masing.

5. Lakukan bersama

Menghabiskan waktu bersama di akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk mendekatkan hubungan Anda dan pasangan.

Waktu yang tepat untuk membereskan rumah ketika dilakukan secara bersama. Mungkin Anda dan pasangan bisa memperoleh beberapa sentuhan kecil yang intim saat merapikan rumah bersama. Dengan cara tersebut hubungan harmonis akan terwujud dengan indah.

Seusai menyelesaikan pekerjaan berilah hadiah atau penghargaan pada pasangan Anda, cara tersebut akan membuat pasangan merasa dihargai dan dicintai terlebih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini