Sukses

Mimpi Telanjang di Depan Umum, Apa Artinya?

Mimpi bisa menjadi indikasi, ada sesuatu dalam kehidupan pribadi yang mungkin mengganggu Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mimpi bisa menjadi indikasi, ada sesuatu dalam kehidupan pribadi yang mungkin mengganggu Anda. Alih-alih bunga tidur, menurut penulis Dream on It, Unlock Your Dreams Change Your Life dan Founder whatyourdreammeans.com, Lauri Quinn Loewenberg, mimpi juga menjadi pertanda emosi atau keinginan tersembunyi diri kita, lho.

 

Namun entah apa Anda pernah mengalaminya atau tidak, ada beberapa orang yang bermimpi telanjang di depan umum. Rasanya tentu memalukan, tapi apa ini memiliki arti khusus?

Loewenberg menuturkan, mimpi seperti ini cenderung menandakan kalau kita sedang mengalami kecemasan dan merasa ada yang mengawasi. Alasannya macam-macam, mungkin karena Anda harus persentasi di depan Bos atau sedang mempersiapkan diri untuk makan malam bersama mertua.

"Intinya, mimpi telanjang di depan umum bisa terjadi karena Anda sedang merasa stres atau takut menghadapi sesuatu. Kadang orang seperti ini terlalu kritis terhadap dirinya. Anda selalu berpikir, apakah yang dilakukan selama ini salah," kata Loewenberg, seperti dikutip the Sun, Sabtu (7/5/2016).

Tapi perhatikan deh, dalam mimpi tersebut, kita cenderung satu-satunya orang yang panik karena telanjang dan sekeliling Anda tidak ada yang memperhatikan. "Inilah bagaimana pikiran kita memberitahu kita untuk bersantai tentang hal itu. Jadi tidak perlu panik dan menyalahkan diri sendiri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.