Sukses

Sedang Mencari Pasangan Hidup? Hindari Tipe Pria Ini

Untuk memilih pendamping, sebaiknya Anda mengenal tipe pria yang akan merusak hubungan di depan.

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan wanita mengutamakan ketampanan dan materi dalam mencari pasangan hidup. Materi yang cukup akan membuat mereka tak perlu bekerja keras, memiliki suami tampan menjadi kebanggaan tersendiri.

Namun, tahukah Anda jika pria terkadang memiliki sifat dan pemikiran yang sulit dimengerti? Tak jarang hal ini memicu pertengkaran dalam hubungan. 

Melansir Web MD, Jumat (6/5/2016), untuk memilih pendamping, sebaiknya Anda mengenal tipe pria yang akan merusak hubungan di depan.

Sulit berempati
Empati menjadi bagian dasar paling penting dalam menjalin hubungan. Pasalnya, empati akan membuat Anda dan pasangan saling mengerti satu sama lain, seperti yang diungkapkan Albert Maslow, PhD seorang psikolog.

Tak seperti wanita, beberapa pria sangat sulit untuk menunjukkan empati. Sikap ini seringkali membuat wanita terabaikan.

Menutupi keuangan
Tak terbuka soal keuangan menjadi pemicu perselingkuhan, menurut psikolog Gloria Vanderhorst. Banyak pria yang selalu menutupi pemasukan dari pasangannya.

Egois dalam bercinta
Banyak pria yang lebih mementingkan kepuasan dalam bercinta. Mereka tak pernah memikirkan pasangannya apakah sudah mendapatkan kepuasan atau belum. Pria tipe ini umumnya suka berselingkuh.

Tak terbuka
Kebanyakan pria selalu menyimpan masalah dan perasaan. Mereka tak ingin berbagi dengan pasangannya. Inilah yang seringkali membuat wanita terkena imbasnya. Sikap ini juga yang memicu terjadinya pertengkaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini