Sukses

Sontek Cara Terbaik Usir Lemak di Perut

Studi menemukan olahraga yang tepat untuk membakar lemak perut atau lemak visceral ini.

Liputan6.com, New York- Lemak perut merupakan salah satu area yang yang sulit untuk dibakar. Untungnya studi menemukan olahraga tepat untuk membakar perut buncit akibat kehadiran lemak perut atau lemak visceral ini.

Dengan menggunakan olahraga high-intensity interval training (HIIT) ternyata bisa membakar lemak perut lebih efektif dibanding yang lain. Hal ini diungkapkan dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness.

Hal tersebut diketahui setelah peneliti meminta partisipan yang terbagi dalam dua kelompok berolahraga empat kali seminggu. Kelompok pertama berolahraga steady-state cardio (seperti lari di atas treadmill) dan kekuatan, sementara kelompok kedua berlatih steady-state cardio dan high-intensity interval training (HIIT).

Ternyata kelompok yang melakukan kardio serta HIIT tidak hanya menurunkan berat badan lebih banyak, ukuran lingkar pinggang pun mengecil. Hal ini menunjukkan penurunan lemak visceral secara signifikan dibandingkan kelompok satu, seperi dilansir dari laman Women's Health, Jumat (6/5/2016).

Menurut peneliti olahraga HIIT itu pendek dan intensif. Sehingga membuat diri seseorang untuk mendorong tubuh hingga batas terakhir. Contoh olahraga HIIT misalnya jump squat, push up, burpee with jump, dan medicine ball seated twist. 

stress busting workout

(Foto: Women's Health)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini