Sukses

Kunci Hubungan Langgeng: Jadikan Pasangan Sebagai Sahabat

Liputan6.com, London - Menjadi pasangan sekaligus sahabat merupakan kunci pernikahan langgeng. Hubungan persahabatan yang dibina bersama pasangan terkait juga dengan kehidupan seksual dan emosional yang memuaskan pada kedua belah pihak.

"Kami menemukan nilai-nilai persahabatan yang diterapkan dalam hubungan merupakan komponen yang penting," tutur asisten profesor psikolog dan peneliti dari Purdue University, Amerika Serikat, Laura VanderDrift melansir laman Independent, Jumat (5/5/2016).

Dalam studi ini VanderDrift melihat ketika pasangan menjalankan hubungan seperti sahabat jadi meningkatkan hubungan mereka. Hal ini membuat masalah-masalah yang terjadi pada mereka mudah diselesaikan.

Studi yang dipublikasikan dalam Journal of Social and Personal Relationships ini merupakan yang pertama kali mengungkapkan hubungan antara persahabatan suami-istri dengan kepuasan seksual.

Penelitian ini dilakukan terhadap 184 orang yang sudah terlibat dalam menjalin hubungan lebih dari 16 bulan atau lebih. Lalu peneliti menanyakan kepada mereka hal-hal yang penting dalam hubungan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.