Sukses

Ini Cara Redakan Tangisan Anak di Dalam Pesawat

Dalam perjalanan udara dengan pesawat, umumnya orangtua yang membawa bayi akan kesulitan menangani tangisan bayi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Ibu yang membawa anak dalam perjalanan udara atau dengan pesawat biasanya akan mengalami rintangan untuk menenangkan kerewelan anak mereka, yang mungkin saja sedikit mengganggu penumpang lainnya. 

Seorang National Parenting Expert bernama Cherie Corso, menyarankan khususnya kepada para ibu untuk mempersiapkan secara matang sebelum membawa anak naik pesawat.

"Sebelum pergi, cobalah membaca buku-buku tentang perjalanan anak dengan pesawat, bahkan membeli pesawat mainan untuk sang anak," ungkap Corso, dikutip dari laman Fox News, Selasa (3/05/2016).

Mackenzie Dawson, Motherland kolumnis dari New York Post pun setuju terhadap pendapat Corso. Menurutnya ibu perlu memahami dengan baik bagaimana memosisikan anak saat perjalanan dalam pesawat.

Menurut Tanya Altmann, seorang dokter anak dari Los Angeles, mengatakan pemicu utama anak rewel saat berada dalam pesawat ialah kurangnya mendapat waktu tidur siang yang cukup seperti biasanya.

Dawson menambahkan bahwa ibu perlu melakukan riset terlebih dahulu seperti menanyakan apakah ada ruangan khusus untuk ibu dan anak, juga memastikan kondisi kesehatan anak sebelum perjalanan. Terlebih para ibu pun harus menyediakan kebutuhan sang anak selama perjalanan.

Dr Altman menyarankan untuk memberikan buku bacaan kepada sang anak atau membaca buku bersama selama perjalanan berlangsung. Hal tersebut diyakini mampu mencegah anak rewel di pesawat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini