Sukses

6 Makanan Alami Pereda Sakit Tenggorokan

Enam makanan alami ini bisa membantu Anda melawan sakit tenggorokan yang melanda.

Liputan6.com, Jakarta Mengalami rasa sakit pada tenggorokan akan menjadi bencana terbesar. Tenggorokan yang mengalami peradangan atau rasa perih mengakibatkan seseorang kesulitan untuk menelan makanan dan minuman.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (3/05/2016), selain antibiotik dari dokter, mengonsumsi beberapa jenis makanan ini juga ampuh menangani rasa sakit tenggorokan Anda secara alami. 

1. Bawang putih

Salah satu bumbu dapur ini mimiliki kandungan antibakteri dan antivirus. Anda dapat memilih bawang putih sebagai antibiotik alami dalam meringankan rasa sakit tenggorokan Anda.

2. Jahe, madu dan teh

Mencampurkan segelas teh dengan jahe dan madu akan menenangkan rasa sakit pada tenggorokan. Teh yang memiliki kekuatan untuk melawan infeksi, akan mengurangi peradangan dan rasa sakit pada tenggorokan Anda.

3. Sup ayam

Menyembuhkan rasa sakit pada tenggorokan dapat Anda dapatkan dari sup ayam. Makanan ini memang dikenal sebagai obat kuno untuk meredakan rasa sakit pada tenggorokan. Hingga kini sup ayam diyakini mampu memberikan gizi dan kekuatan dalam menyembuhkan sakit tenggorokan.

4. Jeruk

Nutrisi dalam jeruk memiliki khasiat besar untuk menangani infeksi virus yang terjadi pada tenggorokan. Jika Anda merasakan sakit hingga kesulitan menelan, jeruk menjadi pilihan yang tepat untuk penyembuhan yang efektif.

5. Pisang

Buah berwarna kuning ini memiliki manfaat yang berlimpah, terutama untuk mengobati sakit tenggorokan. Buah dengan daging yang lembut ini juga mengandung vitamin yang penuh untuk menangani rasa sakit tenggorokan.

6. Jamur

Nutrisi yang penting disertai sifat antibakteri yang ada pada jamur mampu menyembuhkan rasa gatal dan sakit pada tenggorokan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini