Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Berapa Lama Foreplay yang Ideal?

Liputan6.com, Jakarta Untuk memuaskan pasangan, pria seringkali dituntut untuk melakukan foreplay. Namun seringkali pria ingin langsung bercinta tanpa mau melakukan 'pemanasan' terlebih dahulu. Lantas, sebenarnya butuh berapa lama foreplay yang ideal?

Psikolog seksual Zoya Amirin mengatakan, foreplay bukan sesuatu hal yang bisa dibatasi oleh waktu. Karena yang penting dalam foreplay adalah membuat pasangan nyaman.

"Kalau saya bilang tiga menit, saya yakin, para pria akan sibuk melihat jam. Nanti di tengah bercinta dia bosan. Jadi jangan dipikirin berapa lama Anda harus foreplay. Karena idealnya, foreplay dilakukan seperti halnya pasangan yang tidak pernah bertemu 100 tahun," katanya, ditulis Senin (2/5/2016). 

Ketika pasangan tidak pernah bertemu, kata Zoya, maka akan ada perasaan rindu yang  tak terbendung. Perasaan inilah yang bisa Anda ungkapkan kepada pasangan sebelum bercinta.

"Perasaan itu dibangun seperti nggak pernah ketemu, bercanda seperti halnya hubungan jarak jauh, atau obrolan unik yang Anda berdua tahu. Jadi jangan anggap foreplay itu menjadi kewajiban," ujarnya.

Meski begitu, ada beberapa pria yang ingin langsung bercinta tanpa foreplay. Untuk mengatasi pria seperti ini, Zoya menyarankan para pria untuk mengomunikasikannya dengan baik bersama pasangan.

"Boleh aja tapi sebaiknya bicara dengan pasangan Anda, misalnya saya capek, ingin berhubungan dengan kamu, boleh nggak," katanya.

Sebab bila hal ini tidak dikomunikasikan dengan baik, maka pria bisa dianggap sebagai laki-laki tidak berperasaan. Sebaliknya juga dengan wanita yang merasa kalau pasangannya seperti terpaksa.

"Bicarakan semua dengan pasangan. Jadi jangan takut bertanya, bagaimanapun komunikasi membuat hubungan Anda luar biasa," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Seperti Apa Orgasme pada Wanita?
Artikel Selanjutnya
5 Waktu Masturbasi Bisa Jadi Pereda Masalah