Sukses

Aneka Kontak Lensa Canggih, Bisa Deteksi Gula Darah

Lensa kontak pintar yang dapat memeriksa kadar glukosa pada penderita diabetes.

Liputan6.com, Jakarta Inovasi Google kembali membuat tercengang. Jika tahun lalu, perusahaan multinasional asal Amerika ini telah mengajukan permohonan paten untuk lensa kontak pintar yang dapat memeriksa kadar glukosa pada penderita diabetes. Kini mereka kembali mengembangkan lensa kontak lainnya. 

Raksasa teknologi ini memiliki rencana yang lebih besar, membuat lensa kontak yang digunakan dengan cara disuntikkan dan disambungkan ke perangkat pintar untuk menggantikan lensa alami mata. Lensa kontak pintar inilah yang akan membantu orang-orang dengan gangguan penglihatan kembali memfokuskan cahaya pada retina mata.

"Teknologi ini telah paten termasuk lensa, sensor, baterai, dan komponen radio," India Times melaporkan, Selasa (3/5/2016).

Google lens 1

Sony juga baru-baru ini mengajukan paten untuk lensa kontak cerdas yang mampu merekam dan memutar video, dengan sekejap mata. Perusahaan yang berbasis di Tokyo ini tengah mengajukan permohonan paten, yang diterbitkan awal bulan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.