Sukses

Benarkah Obat Kumur Bisa Atasi Ketombe?

Liputan6.com, New York- Seorang beauty blogger asal Kanada, Farah Dhukai berbagi tips perawatan rambut tidak biasa lewat akun Instagram pribadinya. Lewat video pendek, Farah memperlihatkan cara obat kumur bisa mengusir ketombe di kulit kepala. 

Campuran air dan obat kumur jadi cara unik beauty blogger Farah Dhukai dalam mengatasi ketombe.

Campuran air dan obat kumur jadi cara unik beauty blogger Farah Dhukai dalam mengatasi ketombe.

Dalam video tersebut, Farah memperlihatkan mencampurkan setengah obat kumur dan air dengan takaran yang sama. Lalu, dikocok dan disemprotkan ke kulit kepala hingga merata. Setelah itu baru keramas.

Ketika rambutnya kering, Farah memperlihatkan kulit kepalanya yang bersih dari ketombe yang mengganggu penampilan.

"Ayo singkirkan ketombe dengan cepat. Yang kamu butuhkan hanya original Listerine. Listerine mengandung menthol, thymol, eucalyptol dan methyl salicylate yang berfungsi sebagai antijamur, antiseptik, dan antiperadangan. SEMPURNA menyingkirkan ketombe" tulis Farah dalam akun @farahdhukai.

Lalu, benarkah memang bisa obat kumur bisa mengatasi ketombe?

"Obat kumur seperti Listerine memang bisa mengatasi ketombe," tutur pakar kesehatan kulit subspesialis rambut dan kulit kepala (trichologist), Philip Kingsley melansir Huffington Post, Senin (2/5/2016).

Obat kumur tidak secara khusus menargetkan jamur malassezia penyebab ketombe seperit diuturkan Dokter Kingsley. Namun mampu mengurangi iritasi di area kulit kepala.

"Meski demikan, sampo antiketombe dan tonik kulit kepala di desain lebih efektif dan mudah mengatasi ketombe dibandingkan obat kumur," tegas Kingsley lagi