Sukses

5 Hal ini Bisa Jadi Racun dalam Hubungan

Liputan6.com, Jakarta Kekerasan fisik maupun verbal, tidak menghormati, senang memerintah, sudah jelas menjadi masalah dalam hubungan. Selain itu, ada beberapa hal lain yang dianggap biasa padahal racun dalam hubungan.

Mulai dari mengingat-ingat kesalahan masa lalu hingga cemburu berlebihan merupakan hal yang bisa membuat hubungan dua insan manusia tidak baik. Berikut lima hal yang sering dianggap biasa dalam hubungan namun bisa membahayakan diungkap pakar hubungan, Howie Reith melansir laman Independent, Selasa (3/5/2016).

1. Mengingat kesalahan di masa lalu
Seringkali ketika pasangan melakukan kesalahan, lalu kesalahan-kesalahan lain yang ada kaitannya jadi diungkapkan kembali. "Ini malah memupuk ingatan pahit yang kemudian diangkat kembali dan menyebabkan pertengkaran," tutur Howie Reith.

2. Satu masalah bisa mengancam hubungan keseluruhan
Ada beberapa pasangan yang ketika ada masalah muncul malah mengatakan 'Ya, sudah kita putus saja'. Padahal hal-hal seperti ini tidak perlu dibawa sejauh itu.

3. Enggan membicarkan hal-hal yang dianggap tidak nyaman
Beberapa pasangan enggan mengungkapkan apa yang diinginkan atau hal-hal yang mengganggu mereka. Hal ini bisa membuat salah satu orang dalam hubungan ini jadi tidak nyaman dan jadi masalah di masa depan. Lebih baik, komunikasikan secara terbuka apa yang disukai dan tidak sukai dalam hubungan tersebut.

4. Membelikan hadiah karena berbuat salah
Ketika konflik datang, tak selalu diselesaikan dengan iming-iming hadiah. Yang terpenting adalah komunikasi dan penerimaan dari salah satu pihak.

5. Cemburu berlebih
Ketika pasangan menanyakan secara mendetail saat Anda bersama-sama teman lalu menghubungi setiap 10 menit sekali. Bahkan memeriksa ponsel atau mengecek email pribadi Anda hal ini berarti memperlihatkan rasa kurang percaya dan bisa memengaruhi hubungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini