Sukses

Lesu dan Mudah Marah, Makan Pisang Saja

Liputan6.com, Jakarta Seharian merasa kesal, lesu, dan tidak mampu mengontrol emosi dengan benar? Mungkin Anda salah makan.

Menurut Rick Hay, ahli gizi sekaligus penulis buku The Anti Ageing & Fitness Plan, ada sejumlah makanan yang dapat Anda konsumsi agar tidak mudah marah, kesal, dan juga lesu.

Pisang yang selama ini dikonsumsi apabila diare ternyata dapat juga mengembalikan energi dan membuat hati lebih rileks. Rick Hay mengatakan, cobalah menyantap pisang dengan selai kacang almond karena dapat membangkitkan semangat Anda lagi.

Pisang merupakan sumber karbohidrat kompleks dan protein yang mengandung gula buah, magnesium, dan asam amino. Begitu juga kandungan vitamin B di dalam kacang almond, dapat memasok energi yang besar untuk tubuh.

Ia mengatakan, kombinasi kalium yang tinggi, tryptophan, dan vitamin B di dalam kedua makanan ini membantu meningkatkan suasana hati dan mood kita jauh lebih baik lagi. Sehingga membantu kita untuk tetap aktif.

Di dalam sebuah studi yang dipublikasikan ke dalam Applachian State University pada 2012, peneliti menyimpulkan, pisang adalah sumber terbaik untuk memberikan energi lebih di tubuh individu yang ingin berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini