Sukses

7 Fakta tentang Putri Charlotte Sebelum Usia Satu

Putri Charlotte hari ini berulang tahun yang ke-1. Mau tahu seperti apa Putri Charlotte, inilah 7 fakta tentangnya.

Liputan6.com, Jakarta Putri Charlotte merayakan ulang tahun yang ke-1 pada Senin, 2 Mei 2016. Apa yang sudah kita ketahui tentang Putri Charlotte, anak kedua pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, sejauh ini?

Berikut rangkuman Health Liputan6.com tentang Putri Charlotte selama 12 bulan ini yang kami kutip dari berbagai sumber, Senin (2/5/2016)

1. Putri Charlotte gemar olahraga sepak bola 

Putri Charlotte mewarisi bakat sang ayah yang gemar bermain sepak bola.

Dalam sebuah acara yang berlangsung di Wembley Stadium, Pangeran William mengatakan, Putri Charlotte adalah pemain sepak bola yang baik. Dia kerap menendang bola ketika tangan mungilnya dipegang. Bagi William, aksi Putri Charlotte begitu manis.

2. Putri Charlotte sudah miliki lipstik sendiri di usia sembilan bulan

Putri Charlotte menginspirasi industri kecantikan. Februari 2016, Marc Jacobs meluncurkan lipstik yang diberi nama sesuai dengan nama Putri Charlotte.

Lipstik Charlotte merupakan bagian dari koleksi Le Marc lip creme. Lipstik tersebut berwarna deep pink rose yang elegan dan dijual untuk Harrods di London, Inggris.

3. Senyum manis Putri Charlotte setelah dibaptis 

Beberapa bulan setelah dibaptis, pihak kerajaan mengeluarkan satu foto yang memperlihatkan wajah menggemaskan Putri Charlotte yang sedang duduk di kursi kotak-kotak.

4. Perbedaan Putri Charlotte dan Pangeran George 

Pangeran William buka suara mengenai perbedaan karakter Putri Charlotte dan Pangeran George. Meski sama-sama menggemaskan, baik Charlotte maupun sang kakak memiliki karakter yang sangat berbeda.

William menggambarkan putrinya yang baru berusia lima bulan sudah terlihat sangat manis dan anggun. Hal ini tentu cocok dengan kepribadian putri pada umumnya. Sedangkan sang kakak yang sudah berusia dua tahun, George, merupakan anak sangat cerdas dan lincah.

5. Putri Charlotte cetak duit Rp 71 triliun 

Kelahiran Putri Charlotte memberikan keuntungan bagi perekonomian sebesar US$ 150 juta (Rp 71 triliun)

Menurut lembaga penilaian bisnis, Brand Finance, angka fantastis tersebut mengalahkan sumbangan Prince George meskipun ia dilahirkan dua tahun sebelumnya. Kala itu, balita kelahiran 22 Juli 2013 hanya mampu meraup $ 3,6 miliar.

6. Putri Charlotte anak yang mudah tidur 

Dibanding Pangeran George, si imut Putri Charlotte lebih mudah tidur.

Hal tersebut disampaikan Pangeran Charles saat acara pesta teh dengan veteran Perang Dunia II di Clarence House di London beberapa saat lalu.

Salah satu tamu di acara tersebut, Geoff Bradley, mengungkapkan perbincangannya dengan Charles mengenai cucu cantiknya ini. "Ia mengatakan, Putri Charlotte tidur sepanjang malam dan ia lebih mudah tidur dibandingkan Pangeran George," kata Bradley.

7. Putri Charlotte punya boneka seharga Rp 400 ribu yang membantu tidur lelap 

Putri Charlotte Elizabeth Diana mendapat hadiah boneka beruang kecil seharga 20 Poundsterling (Rp 415 ribu), yang dapat membantu Putri Charlotte tidur lelap di malam hari.

Boneka beruang yang pernah menyabet penghargaan sebagai Toy of the Year 2014 hasil kreasi kakak beradik asal Polandia, Zuzanna Sielicka-Kalczynska (34) dan Julia Sielicka-Jastrz (32) dapat mengeluarkan suara seperti pengering rambut, yang berguna membantu si kecil mendapatkan tidur malam berkualitas.

Boneka beruang yang diberikan kepada Putri Charlotte memang dirancang sesuai kebutuhan para ibu baru. Mereka mengatakan, kebanyakan ibu baru di Kota London kerap menyalakan pengering rambut, supaya si kecil dapat tidur lelap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.