Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Warna Bibir Miss V Bisa Ungkap Seringnya Bercinta, Benarkah?

Benarkah warna dan ukuran labia bisa mengungkapkan seberapa sering wanita sudah pernah bercinta?

Liputan6.com, Jakarta Kelamin wanita terdiri dari beberapa bagian, salah satunya labia (bibir). Dan wanita bisa memiliki warna dan ukuran labia atau bibir vagina yang berbeda. Tapi, benarkah warna dan ukuran labia bisa mengungkapkan seberapa sering wanita sudah pernah bercinta?

Topik itulah yang menjadi viral di Reddit. Pertanyaan yang muncul apakah ada hubungan antara ukuran, bentuk, dan warna vagina dengan jumlah mitra seksual wanita.

Kelamin perempuan memiliki dua set bibir atau labia, yakni bagian luar dan dalam. Dan kenyataannya bentuk, ukuran dan warnanya bervariasi.

Beberapa pria berpikir warna labia bisa mengungkapkan masa lalu seksual wanita. Semakin gelap warnanya maka semakin banyak pria yang tidur dengan wanita itu. Tapi, ada wanita yang warna labianya lebih gelap dan bagian luarnya lebih panjang namun belum pernah bercinta.

Jadi manakah yang benar?

Dr. Toli Onon, juru bicara Royal College of Obstetricians dan Gynaecologists (RCOG), menegaskan itu semua mitos.

"Tidak ada bukti labia mengalami perubahan permanen sebagai akibat dari berhubungan seks," katanya seperti dilansir Dailystar, Senin (2/5/2016).

Dr Onon mengatakan, selama orgasme labia menjadi penuh dengan darah, yang membuatnya terlihat lebih besar dan lebih gelap, tapi ini tidak tahan lama.

Hal senada disampaikan Konsultan London Gynaecology Pradnya Pisal. Ia menjelaskan penampilan labia dapat berubah, tapi bukan karena seks.

Menurutnya pubertas, kehamilan, dan berat badan dapat mempengaruhi tampilan Miss V secara keseluruhan.

"Jika Anda gemuk, Anda memiliki lemak di tempat lain juga, dan akan memengaruhi penampilan vulva dan labia," kata Pradnya.

Jika kulit labia lebih panjang dapat menjadi lebih gelap dan sedikit lebih melar. Ini yang membuat orang khawatir, tapi itu wajar-wajar saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini