Sukses

4 Kebiasaan di Malam Hari yang Bantu Turunkan Berat Badan

Mulai dari mengurangi konsumsi makanan tinggi garam hingga tidur di kamar yang gelap.

Liputan6.com, New York- Saat matahari mulai tenggelam, aktivitas harian pun berangsur-angsur santai. Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan. Namun, malam hari juga jadi saat yang tepat untuk melakukan hal-hal yang membantu Anda untuk  menurunkan berat badan. 

Mulai dari mengurangi konsumsi makanan tinggi garam hingga tidur di kamar yang gelap. Melansir laman Women's Health, Minggu (1/5/2016), berikut cara lengkap menurunkan berat badan di malam hari. 

1. Menu makan malam rendah garam

Saat malam hari, pilih makanan rendah garam seperti disarankan pakar nutrisi Keri Gans. Lebih baik konsumsi makanan sehat seperti sayur yang dikukus dan protein baik tanpa lemak.

2. Olahraga di malam hari

Beberapa orang takut jika berolahraga di malam hari jadi tidak bisa tidur. Namun hal itu sesungguhnya tidak benar. Berdasarkan survei National Sleep Foundation pada 2013, orang-orang yang aktif berolahraga pada malam hari 56-67 persen melaporkan mereka mampu tidur nyenyak di malam hari.

3. Minum banyak air

Saat malam hari, tetaplah konsumsi air putih. Keberadaan air dalam tubuh membantu membersihkan kotoran yang tidak diperlukan tubuh. Serta menekan keinginan untuk makan. Untuk mencegah agar tidak bolak balik ke kamar mandi, berhentilah minum air satu jam sebelum tidur.

4. Pastikan kamar gelap saat tidur

Keberadaan hormon melatonin dalam tubuh membantu tubuh memproduksi lebih banyak kalori yang membakar lemak. Hal ini diketahui setelah studi pada hewan yang dipublikasikan Journal of Pineal Research.

Salah satu cara tubuh memproduksi hormon melatonin lebih banyak ketika tidur dalam keadaan gelap. Kondisi seperti ini juga membuat tidur lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini