Sukses

Meniru Kebiasaan Sehari-hari Orang Kaya

Mulai dari Mark Zuckerberg yang hobi membaca dan Richard Branson yang selalu bangun pagi.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang bertanya-tanya apa saja aktivitas yang dilakukan orang kaya dunia. Ternyata apa yang mereka lakukan tak jauh berbeda dengan apa yang biasa dilakukan orang pada umumnya. Beberapa di antaranya pun bisa kita sontek untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Siapa sangka bagi pendiri jasa keuangan Ray Dalio meditasi merupakan hal penting? Lalu, bos Facebook Mark Zuckerberg tak ketinggalan menambah pengetahuannya dengan banyak membaca buku. 

Berikut kebiasan-kebiasaan orang kaya yang tidak ada salahnya ditiru melansir laman Times of India, Minggu (1/5/2016).

1. Meditasi
Setiap hari, selebriti dan pengusaha Oprah Winfrey melakukan meditasi agar tenang. Lalu pendiri jasa keuangan asal Amerika Serikat Bridgewater Associates, Ray Dalio pun melakukannya.

"Meditasi, lebih dari apa pun dalam kehidupanku. Bahkan menjadi salah satu komposisi terbesar dalam kesuksesan yang aku miliki," kata Dalio.

2. Beramal
Filantropi yang juga CEO Bloomberg Media, Michael Bloomberg telah mendonasikan lebih dari US $ 3 miliar untuk berbagai kepentingan sosial. Lalu orang kaya dunia lain seperti Warren Buffet serta Bill dan Melinda Gates juga mengundang orang kaya lain untuk beramal.

Menurut studi yang dilakukan peneliti dari Indiana University, semakin banyak orang beramal maka aktivitas otak di daerah frontal, parietal, dan oksipital meningkat. Hal ini menimbulkan rasa emosional yang unik bila dilakukan secara rutin, yaitu perasaan bahagia, merasa cukup, bahkan meningkatkan empati pada orang lain.

3. Bangun pagi
Miliarder yang juga pemilik maskapai penerbangan Virgin America, Richard Branson setiap hari bangun pukul 05.45. Aktivitas pertama yang ia lakukan adalah berolahraga. Selain Branson, hampir setengah populasi orang kaya bangun pagi setiap harinya.

4. Membaca
Memiliki uang berlimpah namun bukan berarti orang-orang kaya dunia tidak mempelajari hal baru. Bos Facebook, Mark Zuckerberg misalnya, setiap dua minggu sekali membaca buku.

5. Olahraga
Punya uang banyak takkan berarti jika sakit. Oleh karena itu para miliarder dunia pun berolahraga. Salah satunya miliarder terkaya di dunia, Mark Cuban yang berolahraga satu jam dalam enam hingga tujuh hari dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini