Sukses

Membentuk Otot Beri 2 Keuntungan

Liputan6.com, New York- Bagi Anda yang sedang membentuk tubuh berotot, ada keuntungan ganda yang didapatkan. Pertama, tubuh Anda sudah pasti lebih indah. Lalu, tubuh berotot dan sedikit lemak risiko kematian dini akibat penyakit jantung lebih rendah. 

Peneliti melakukan studi terhadap 6.400 orang dengan penyakit jantung. Peneliti mendapati orang yang memiliki tubuh berotot dan tingkat lemak tubuh rendah lebih lama meninggal dibandingkan grup lain berdasarkan tiga komposisi tubuh. Yakni: rendah otot/tinggi lemak, rendah otot/rendah lemak, dan tinggi otot/tinggi lemak.

Lewat studi ini peneliti mengatakan menjaga tubuh bugar berotot bisa mengurangi potensi kematian dini, bahkan pada orang yang memiliki risiko tinggi terkena sakit jantung seperti mengutip laman resmi United Press International, Jumat (29/4/2016).

Sehingga dokter sebaiknya menyarankan pasien untuk melakukan olahraga sebagai bagian gaya hidup. Tapi tentu saja, bagi orang yang memiliki sakti jantung perlu bertanya kepada dokter olahraga apa yang baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini