Sukses

Jangan Salah, Wanita Berbaju Seksi Lebih Cerdas dan Setia

Ada semacam konotasi negatif ketika ada seorang wanita berpakaian seksi. Tapi sebelum Anda berpikir kotor, ketahui dulu dua fakta ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada semacam konotasi negatif ketika ada seorang wanita berpakaian minim berbaju seksi. Tapi sebelum Anda berpikir kotor, sebaiknya Anda perlu tahu fakta baru ini.

Sebuah penelitian di Inggris menemukan, perempuan yang kerap menggunakan baju seksi ternyata lebih cerdas dan setia. Studi ini mungkin mengejutkan namun hal ini menunjukkan strereotip mengenai perempuan ini tak bisa disepelekan.

Adalah Rachael Worrell dan Alfredo Gaitan dari University of Bedfordshire yang melakukan studi ini. Mereka menganalisis penampilan sekitar 64 mahasiswi, rata-rata usia 21 tahun dan membandingkannya dengan penampilan model berusia 30-an mengenakan atasan berpotongan rendah, jaket, dan rok sangat pendek, dan juga pakaian lain yang memperlihatkan bagian tubuhnya. 

Setelah itu mereka menilai tingkat intelijen, kesetiaan, kepribadian, moralitas, niat untuk berhubungan seks dan status pekerjaan. Hasilnya sangat menarik.

"Berlawanan dengan prediksi kami, penampilan mereka justru menunjukkan tingkat kecerdasan dan kesetiaan yang tinggi. Jadi orang tidak boleh memberikan penilaian negatif berdasarkan pakaian wanita lagi," tulis ilmuwan yang mempublikasikan penemuannya mengenai wanita berbaju seksi pada konferensi British Psychological Society di Nottingham ini, seperti dimuat Dailymail, Jumat (29/4/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini