Sukses

Catat, Kebiasaan Sehabis Mandi Ini Buruk bagi Kesehatan Vagina

Liputan6.com, New York- Disadari atau tidak ada banyak perempuan yang usai mandi lalu mengelap tubuhnya dengan handuk dilanjutkan dengan menggunakan pakaian dalam. Namun, yakinkah Anda area vagina atau Miss V sudah sudah benar-benar kering sebelum dipakaikan celana dalam? Jika terus melakukan kebiasaan ini tidak baik bagi kesehatan Miss V.

Ketika memakai celana dalam namun area vagina belum kering benar hal tersebut bisa memicu infeksi jamur seperti diungkapkan Direktur Medis Miami FemCare, dokter Jason James. "Jamur cenderung berkembang di suhu lembap," tuturnya.

Menurut dokter James, setiap wanita memiliki jamur dan bakteri di Miss V, namun jika lingkungan di sekitarnya tidak seimbang bisa memicu infeksi.

"Udara hangat, lembap, dan gesekan bisa memicu iritasi dan berpotensi mengubah pH yang meningkatkan potensi jamur untuk berkembang dan menjadi infeksi klinis," tutur dokter James melansir laman Glamour, Jumat (29/4/2016).

Oleh karena itu pastikan area vagina dan sekitarnya kering sebelum menggunakan celana dalam. Setelah menyeka dengan handuk atau tisu, biarkan beberapa detik sebentar baru memakai celana dalam untuk mencegah infeksi jamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini