Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ketahui Penyebab Gairah Seks Menurun

Ada banyak faktor penyebab menurunnya gairah seks

Liputan6.com, Jakarta Ketika bercinta tak lagi bergairah, jangan langsung mencari pelarian ke hal negatif. Karena ada banyak faktor penyebab menurunnya libido atau gairah seks.

Seperti disampaikan Nutritionist Dr Marilyn Glenville, gairah seks bisa menurun karena kelelahan, stres, depresi, terlalu banyak alkohol, depresi pasca-persalinan, menopause, gangguan tiroid dan obat-obatan tertentu seperti antidepresan serta pil kontrasepsi.

"Anda mungkin tidak merasa begitu seksi dan menarik tapi ingat sebagian besar pasangan menganggap hal ini tidak masalah dan bisa diselesaikan bersama," kata Glenville, seperti dikutip Mirror, Jumat (29/4/2016).

 

Menurut Glenville, salah satu isu penting lainnya untuk kehidupan seks yang baik saling menjaga kesehatan karena jika Anda tidak merasa sehat, sangat sulit untuk merasa seksi. Dan hal ini dapat menyebabkan masalah dalam hubungan

"Pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat dan coba suplemen Omega 3 lemak, yang berasal dari ikan berminyak dan telur," ujarnya.

Omega 3 lemak dapat mengatasi gairah seks rendah karena hormon seks (seperti testosteron) diproduksi dari kolesterol yang terkandung dalam makanan tersebut. Lemak juga akan membantu untuk menjaga jaringan seperti vagina terlumasi dengan baik.

Selain itu konsumsi herbal tertentu juga sangat membantu. Namun cari kandungan Zinc, asam amino l-arginin, Vitamin B3, Siberian Ginseng dan Rhodiola yang dapat membantu meningkatkan gairah seks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini