Sukses

Tak Tahu Dirinya Hamil, Wanita Ini Melahirkan di Toilet

Wanita asal Inggris bernama Klara Dollan (23) tidak menyadari dirinya hamil hingga akhirnya ia melahirkan.

Liputan6.com, London - Para wanita yang hamil pada umumnya merasakan perubahan secara signifikan. Mulai dari perubahan ukuran tubuh ditandai dengan perut yang besar, lalu mual-mual di pagi hari, serta punggung terasa nyeri. Namun itu tidak dialami oleh seorang wanita asal Inggris bernama Klara Dollan (23) saat hamil pertama kali.

Klara mengungkapkan pada saat itu terjadi usianya 22 tahun. Baru pada saat ia melahirkan tahu hamil.

Pagi itu, jelang melahirkan, ia merasakan perutnya amat sakit. Berhubung tidak tahu, ia berpikir rasa sakit itu muncul karena menjelang menstruasi. Ia pun tetap berangkat pergi ke kantor karena ada meeting.

Sore harinya saat berada di rumah, ia merasakan perutnya amat tidak nyaman. Klara pun menuju toilet. Sebelum masuk ke toilet ia merasakan ada darah yang keluar dari Miss V. 

"Tetanggaku lalu datang dan aku memintanya untuk memanggil ambulans. Pada saat itu aku merasa sakit yang tak tertahankan dan terasa ada yang keluar. Ternyata pada saat itulah kepala keluar. Tetanggaku yang ada di koridor berteriak 'Bayi, bayi,'," tutur Klara kepada Daily Mail dikutip Kamis (28/4/2016).

Beberapa menit kemudian, Klara menggendong bayi seberat 3,1 kg. Apa yang terjadi pada Klara ini disebut sebagai kehamilan samar. Ada satu dari 450 kehamilan di Inggris yang dialami para wanita dan mereka tak sadar tengah mengandung sampai usia janin 20 minggu. Lalu, ada satu dari 2.500 wanita yang tidak tahu dirinya hamil hingga akhirnya melahirkan.

Kini, Klara menjalani hidup dengan bayi ciliknya yang diberi nama Amelia. Klara mendapatkan dukungan dari keluarga dan ayah si bayi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.