Sukses

Program Beli yang Baik, Belanja Sambil Jaga Lingkungan

Program beli yang baik mengajak para konsumen untuk lebih cermat dalam memilih kebutuhan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan fast moving consumer good, Unilever Indonesia, melalui kampanye brightFuture menyelenggarakan satu program "beli yang baik" dengan menggandeng World Wild Fund (WWF) dan salah satu swalayan kenamaan di Indonesia untuk menyadarkan konsumen agar lebih aktif menciptakan lingkungan yang lestari demi masa depan yang cerah.

Program "beli yang baik," yang berlangsung mulai 21 April hingga 17 Mei 2016 mengajak kita para konsumen untuk lebih cermat dalam memilih kebutuhan sehari-hari, yakni dengan memerhatikan lima hal sebelum membeli produk. Seperti yang disebutkan Head of Corporate Communications, PT Unilever Indonesia Tbk Maria Dewantini Dwianto: apakah fungsi produk sesuai yang dibutuhkan, dari mana asal bahan baku yang digunakan, bagaimana proses produk dibuat, bagaimana kontribusi produk terhadap lingkungan dan masyarakat, serta apakah kemasan produk dapat didaur-ulang. 

Direktur Komunikasi dan Advokasi WWF Indonesia, Nyoman Iswarayoga, berharap program ini menginspirasi konsumen melakukan perubahan gaya hidup karena mengenal hak serta memahami perlindungan konsumen saja belum cukup.

"Konsumen juga perlu cermat dalam mengambil keputusan ketika membeli produk kebutuhan sehari-hari, khususnya mengetahui potensi dampak terhadap lingkungan dari produk yang akan dibeli. Sebab, konsumen memiliki kekuatan untuk menjaga kelestarian bumi dari produk yang digunakan," kata Nyoman dikutip dari keterangan pers yang diterima Health Liputan6.com pada Rabu (27/4/2016)

Hal yang sama dirasakan juga oleh sejumlah artis yang tergabung di kelompok Mom Sweet Mom, Novita Angie, Mona Ratuliu, dan Nola B3, yang begitu antusias mengajak konsumen untuk ikut dalam program ini. Sebagai ibu, kata mereka, tentu memiliki keinginan agar buah hati mereka bisa hidup lebih nyaman dan menikmati lingkungan yang lestari di masa akan datang.

"Dengan memahami lima hal sebelum membeli produk kebutuhan sehari-hari, kami tidak sekadar memberikan apa yang dibutuhkan keluarga, tapi juga telah berinvestasi untuk kelestarian lingkungan demi masa depan yang cerah bagi anak-anak kami," kata Novita Angie.

Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary, PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso menambahkan, program beli yang baik hanya merupakan satu dari sekian banyak tindakan nyata yang telah perusahaan mereka lakukan untuk menjalankan prinsip bisnis berkelanjutan, khususnya dalam mengurangi dampak terhadap lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini