Sukses

Rutinlah Berjalan Kaki Sebelum Mulai Jogging

Kita tidak bisa sembarangan melakukan jogging tanpa pemanasan. Biasakan berjalan kaki sebelum mulai jogging.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang langsung mulai jogging untuk menyingkirkan lemak di tubuh tanpa melakukan latihan apa pun. Akibatnya, terjadi kerusakan di lutut.

Bagi mereka yang ingin rutin jogging harus terlebih dahulu "pemanasan" dengan rutin berjalan kaki selama dua bulan. Tidak hanya membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh tapi juga mencegah lutut mengalami segala jenis ketegangan di daerah sendi.

"Sebagian besar latihan yang bertujuan untuk mengurangi lemak memengaruhi lutut. Mereka menciptakan kesenjangan antara sendi dan lutut. Jika pasien tidak mendapat pengobatan yang tepat, operasi menjadi jalan satu-satunya," kata Palash Gupta, pakar kesehatan lutut di Max Super Specialty Hospital dikutip dari Times of India, Selasa (26/4/2016)

Lutut menjadi tumpuan mereka yang berbadan gemuk. Jika terus dipaksa berlari tanpa pemanasan, lutut menjadi sakit, tulang menjadi lemah, dan berujung ketidakmampuan untuk berjalan.

Untuk itu, lakukan pemanasan yang benar sebelum jogging.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini