Sukses

Catat, Ini 5 Makanan yang Turunkan Gairah Pria

Mulai dari keju hingga alkohol. Cek daftar selengkapnya.

Liputan6.com, New York- Makanan dan seks sejak lama diketahui memiliki hubungan. Ada beberapa makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual atau bersifat afrodisiak. Tiram dan almond adalah sedikit dari makanan lain yang dapat merangsang daya seksual. Namun, ada juga yang bisa membuat gairah seksual menurun.

"Beberapa makanan bisa menurunkan tingkat testosteron. Makanan-makanan ini menurunkan testosteron dengan meningkatkan aktivitas enzim aromatase yang mengonversi tingkat testosteron menjadi estrogen," tutur pendiri Center for Integrative Medicine, California, Amerika Serikat, Michael Hirt.

Perubahan tingkat aktivitas aromatase menurunkan tingkat testosteron dan meningkatkan tingkat estrogen, seperti dikutip dari laman Fox News, Senin (25/4/2016).

Makanan yang dimaksud oleh Hirt adalah keju, yoghurt, roti dan pasta, serta alkohol. Anda yang ingin meningkatkan gairah bercinta, ada baiknya tidak terlalu sering mengonsumsi makanan tersebut.

"Hal ini penting terutama bagi pria yang aktivitas enzim aromatase sensitif terhadap makanan pemicu," kata Hirt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.