Sukses

Atasi Jerawat Membandel dengan Salmon

Selain karena stres dan kebersihan yang kurang terawat, salah satu pemicu hadirnya jerawat adalah melalui makanan.

Liputan6.com, Jakarta Selain karena stres dan kebersihan yang kurang terawat, salah satu pemicu hadirnya jerawat adalah melalui makanan. Mengubah pola makan jadi lebih sehat ternyata secara signifikan membuat jerawat enggan hadir.

Makanan yang berasal dari susu sapi atau dairy product seperti susu, keju, butter,yogurt bisa menyebabkan jerawat datang seperti diungkap lewat hasil penelitian dari George Washington University School of Medicine, Amerika Serikat.

Kesimpulan ini diketahui dari peninjauan 27 studi tentang diet dan jerawat, ternyata makanan Barat seperti produk susu menyebabkan jerawat datang.

Sementara bagi Anda penggemar makanan laut, salmon bisa mengurangi datangnya jerawat. Menurut peneliti, hal ini disebabkan karena daging ikan yang berwarna oranye dengan garis putih ini kaya asam lemak Omega 3 yang mengurangi peradangan, melansir laman Men's Health, Senin (25/4/2016).

Kandungan asam lemak omega-3 juga punya andil dalam fungsi otak yang sehat, kesehatan jantung, dan persendian. Selain itu, salmon juga  sumber protein bermutu tinggi serta potasium dan vitamin B-12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini