Sukses

Perusahaan Ini Pekerjakan Karyawan yang Terinfeksi HIV

Perusahaan yang berada di Kota Batam ini memiliki empat karyawan yang terinfeksi virus HIV. Namun, mereka tetap diperkenankan bekerja.

Liputan6.com, Batam Terinfeksi HIV bukan berarti harus menghentikan segalanya. Perusahaan PT McDermott Indonesia yang berada di Kota Batam memiliki empat karyawan yang terinfeksi virus ini. Namun mereka tetap diperkenankan bekerja.

"Mereka tidak diperlakukan istimewa namun hal itu tetap dirahasiakan agar tidak terjadi diskriminasi," tuturMedical Service Manager McDermott, dokter Maryanti saat berkunjung ke site perusahaan ini di sekitar Batu Ampar, Kota Batam pada Jumat (22/4/2016).

Keempat orang dari sekitar 3000-an karyawan McDermott ini pun mendapatkan konseling mengenai cara-cara untuk mencegah penularan. Oleh karena pekerjaan mereka yang rentan terluka karena sebagian besar bekerja di luar ruangan, mereka juga diajarkan cara menangani luka sendiri.

Perusahaan pabrikasi konstruksi lepas pantai untuk pertambangan minyak bumi dan gas alam ini memiliki kepedulian terhadap HIV AIDS. Mereka memiliki program internal karyawan dan eksternal (masyarakat sekitar) dalam edukasi pencegahan HIV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • HIV atau Human Immunodeficiency Virus menyerang sistem kekebalan tubuh, yang selanjutnya melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi.

    HIV

  • HIV/AIDS

  • Batam