Sukses

Lakukan 3 Hal Ini Jika Anak Laki-laki Suka Main Boneka

Apa yang harus dilakukan orangtua kala melihat anak laki-lakinya lebih nyaman bermain boneka

Liputan6.com, Jakarta Muncul rasa khawatir dari diri para orangtua saat melihat anak laki-laki yang begitu disayang senang sekali bermain boneka, bukan mobil-mobilan, perang-perangan, atau permainan khas anak laki-laki pada umumnya.

Haruskah orangtua membentak dan mengatakan permainan itu tidak cocok? Atau justru menasihati, memberitahu bahwa boneka hanya untuk anak perempuan. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan para orangtua jika anak laki-lakinya menyukai kegiatan yang kurang mencerminkan kegiatan laki-laki, dikutip dari buku Adik Bayi Datang Dari Mana? karya dr. Boyke Dian Nugraha dan Dr Sonia Wibisono pada Kamis (21/4/2016). 

1. Jangan mengeritik atau mengubah minat putra Anda. Tunjukkan Anda menerima dia apa adanya

2. Bantu putra Anda menghadapi ledekan. Anda dapat membicarakan hal ini berdua adar dia meninggalkan boneka kesayangannya. Ajari pula cara menanggapi jika ada yang mengganggu

3. Berikan contoh seorang laki-laki dengan minat yang sama dengan putra Anda. Pesannya adalah mereka tidak harus mundur dari minatnya, walau minatnya tidak sama dengan minat laki-laki pada umumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini